Rabu, 25 Oktober 2017

Indonesia Menang Kostum Nasional Terbaik di Miss Grand International 2017



Miss Grand International 2017

Miss Grand International 2017

Nama Indonesia kembali harum di ajang kecantikan Internasional. Prestasi ditorehkan oleh perwakilan Indonesia di ajang Miss Grand International 2017 yaitu Dea Rizkita. Ia memperoleh juara dalam kompetisi Best National Costume. Pemngumuman gelar juara Best National Costume tersebut disampaikan pada hari Jumat Malam, tanggal 25 Oktober 2017 di Vietnam. Sebelumnya telah diketahui bahwa melalui voting online, Indonesia berhasil masuk dalam 10 Best National Costume Miss Grand International 2017. Selanjutnya dari sepuluh besar tersebut akhirnya giliran juri untuk menilai, kostum yang diberi nama kostum 'Ibu Pertiwi' itu rupanya berhasil menarik perhatian juri Miss Grand International 2017. 


 
Miss Grand International 2017
Kostum yang digunakan dalam ajang Miss Grand International 2017 tersebut adalah kostum hasil kolaborasi Maya Ratih Couture dan Morphacio Body Art. Untuk kedua kalinya secara berturut- turut nama Indonesia kembali harum memenangkan kopetisi kostum nasional terbaik Miss Grand International 2017. Seperti yang di ketahui bahwa pada tahun sebelumnya, Ariska Putri Pertiwi yang merupakan perwakilan Indonesia juga berhasil merebut harti para juri hingga memenangkan Best National Costume. Bahkan bukan hanya sampai disitu saja, perjuangan Ariska Putri Pertiwi kala itu membuahkan hasil yang sangat manis tatkala ia keluar sebagai juara Miss Grand International 2016 dan sekaligus menjadi kontestan asal Asia pertama yang memeroleh gelar tersebut.


 
Miss Grand International 2017

Kali ini meski Ariska tak memenangkan Miss Grand International 2017, namun ia sudah berjuang sangat keras di ajang Miss Grand International 2017 itu. Ariska mengenakan kostum ‘Ibu Pertiwi’ seberat 27 kg dengan desain rumit dan penuh makna. Busana yang didominasi warna biru tersebut memperkenalkan Indonesia sebagai negara maritim. Selanjutnya tiga kristal yang dihadirkandi bagian kepala melambangkan jiwa, tubuh, dan semangat. Selain itu lima kristal biru yang ada di ornamen lingkaran bagian atas mewakili lima sila Pancasila. Kostum ini memperkenalkan jati diri Indonesia melalui ajang Miss Grand International 2017.
Miss Grand International 2017

Tak hanya itu saja, Kostum yang digunakan untuk ajang Miss Grand International 2017 ini memiliki aksen lima kristal kuning yang bermakna tumbuhnya generasi muda sebagai penerus bangsa. Kostum ini juga dilengkapi dengan aksen sayap yang melambangkan kelembutan dan kekuatan. Bagian ikat pinggangnya melambangkan persaudaraan dan kesuburan. Ornamen tulang punggung di kostum ini mengisyaratkan Indonesia sebagai tulang punggung dunia. Keberagaman budaya Indonesia disimbolkan dengan adanya aksen lima tekstil dari Nusantara. Uniknya adalah adanya miniatur candi pada kostum Nasional Indonesia di Miss Grand International 2017 ini, hal ini diartikan pencarian pencerahan diri.


Baca juga info : kursus bahasa arab

Miss Grand International 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar