Rabu, 25 Oktober 2017

Orang Iran Berbicara dengan Bahasa Persia atau Bahasa Arab?



 Bahasa Arab


Bahasa Arab
Orang Iran Berbicara dengan Bahasa Persia atau Bahasa Arab?
Orang Iran berbicara bahasa Persia dan bahasa resmi Iran adalah bahasa Persia dan bukan bahasa Arab. The endonym untuk Persia adalah Farsi. Jadi Anda juga bisa mengatakan bahwa orang Iran hanya berbicara dengan bahasa Farsi saja. Alasan untuk pertanyaan ini mungkin bahasa Persia memiliki huruf yang sama dengan bahasa Arab, dan kata-katanya terlihat sangat mirip. Maksudku, kita memiliki beberapa kata serupa tapi itu tidak berarti bahasa mereka sama atau bahasa pribumi dari kedua lidah bisa dengan mudah memahami yang lain . Sebagai orang Arab, seseorang tidak bisa mengerti kata-kata Persia meskipun mereka mirip bahasa Arab. Ketika orang Arab melihat mereka, mereka mungkin akan segera mengetahui bahwa itu bukan bahasa Arab, tapi itu mungkin bukan masalahnya bagi kita semua.

Baca juga info : kursus bahasa arab di pare
 


Bahasa Arab


Bagi orang Arab, bahasa Arab dan bahasa persia memang berbeda. Akan tetapi bagi mereka yang tidak taku menahu soal bahasa persia dan bahasa Arab maka akan menganggap bahwa kedua bahasa ini sama jika di dengar. Bahkan bisa jadi hal ini akan membuat mereka bingung mengenai apakah itu bahasa Arab atau bahasa Persia. Dua bahasa ini memang terkesan mirip bagi orang yang tak memahami kedua bahasa ini, tapi kanyataannya bahasa Arab  dan bahasa Persia memiliki perbedaan yang mutlak. Saya tidak tahu apakah beberapa orang Iran berbicara bahasa lain, maksud saya sebagai bahasa pertama, tapi sejauh yang saya tahu, bahasa umumnya ada bahasa Persia dan bukan bahasa Arab.

 


Bahasa Arab

Orang Iran berbicara bahasa Farsi. Meski menggunakan alfabet Arab, harus belajar bahasa Arab di sekolah karena bagaimana lagi mereka belajar membaca Alquran, dan memiliki pengaruh bahasa Arab yang besar dalam kosa kata sehari-hari mereka, ini tidak berarti mereka berbicara bahasa Arab. Ada juga etnis Arab yang tinggal di Iran, karena semua orang Iran sama sekali tidak etis. Ada orang Turki, Azeris, Kurdi, Persia, Baluchis, dll yang semuanya dianggap "Iran" namun memiliki kelompok etnis yang berbeda. Tapi banyak di antara mereka yang juga berbicara tentang Farsi.

 


Bahasa Arab




Tidak ada komentar:

Posting Komentar